Mix n' Match For Style Inspiration

Koleksi selengkapnya bisa dilihat di Sini


Padu padan antara atasan dan bawahan berpola Curve ini cukup unik dan menarik, walau dibuat longgar, desain ini tidak membuat para wanita berhijab menjadi ketinggalan jaman. Atasan yang dibuat bergelombang di bagian bawah sangat menyamarkan bentuk tubuh, curve blouse ini dibuat dari bahan spandek sutra yang cukup ringan dikenakan. Bawahnnya berupa rok yang terbuat dari bahan jersey sutra juga ditimpa dengan bahan sifon bermotif dengan pola bergelombang juga, membuat pola rok lebih jatuh, tetap longgar dan tetap modis, cek koleksi warna dan motifnya di Sini.




Dorothy Cardi Chiffon, menutupi yang ketat
Semakin hari, model fashion muslim semakin bervariasi, dan perkembangannya begitu cepat. Dengan mengadopsi berbagai model fashion seluruh dunia dan diaplikasikan dalam bentuk busana muslim, membuat para hijabista semakin fashionable. Walau demikian dalam berbusana muslim harus menetapi kaidah-kaidah yang ada, contohnya tidak boleh ketat dan nerawang (tipis). Cardigan adalah salah satu pelengkap dalam busana, dalam busana muslim bisa menutupi bagian atas yang ketat. Seperti Dorothy cardi ini diambil dari pola batwing (baju kelelawar jaman dulu), dibuat dari bahan sifon, ada yang bermotif ataupun polos

Bukan hanya pakaian, jilbabpun beraneka macamnya. Karena model jilbab sekarang begitu fashionable membuat banyak selebritis yang memutuskan untuk berhijab. Seperti pada gambar diatas yang dikenakan model adalah pashmina model turban dan ada aksesoris cincin kecil yang terbuat dari kain yang sama, dan warna berbeda yang disematkan di pashmina, supaya tercipta kerutan-kerutan turban. Jilbab / pashmina tersebut dinamakan Pashmina Ring.




Hijab tutorial books membuat para hijaber semakin mencintai jilbab/hijab

 Dengan berkembangnya fashion busana muslim dan hijab, membuat para designer dan stylish lebih fokus terhadap hijab fashion. Selain mereka menciptakan beberapa desain busana, mereka juga berlomba-lomba menerbitkan buku tutorial berhijab dan berbusana. Alhasil buku-buku tutorial tersebut sangat laris dipasaran, dan secara lengkap disajikan di toko-toko buku ternama. Jilbab yang dikenakan model diatas adalah jilbab paris segi empat yang biasa dipakai oleh para hijaber jaman dulu (red: hijaber-wanita berjilbab). Dengan kreasi dan inovasi para stylish, jilbab segi empat biasapun bisa dibentuk lebih fresh dan fashionable. Dengan panduan buku tutorial hijab yang sedang menjamur ini, sangat memudahkan para pengguna jilbab untuk bereksperimen dan tampil beda sesuai temanya.




Wanita Karir Semakin Percaya Diri Dengan Jilbabnya
 Kemeja identik dengan pakain pria, akan tetapi kemeja juga bisa dimodifikasi dan bisa dikenakan oleh wanita. Kemeja yang didesain longgar bisa dipakai sebagai busana muslim, contohnya seperti yang dipakai model diatas. Supaya tidak kaku kemeja tersebut dibuat dari bahan sifon cerutty, memakai kancing-kancing berwarna gold yang feminin, sehingga membuat kemeja tersebut tidak membuat pemakainya berkesan tomboy. Kemeja berbentuk crop tee ini mempunyai bentuk seperti baju penguin, dimana pola bagian belakang lebih panjang dari pola bagian depan, polanya lebar dan bisa dikenakan sampai ukuran XXL. Kami menyebutnya Crop Tee Kemeja. Untuk yang berbadan kurus Crop Tee Kemeja ini bisa dipadupadankan dengan Coco Celine Pants, celana yang terbuat dari bahan Crep (tekstur kulit jeruk) dan berpola pinsil. Ditambah belt atau ikat pinggang lebar yang menjadi pemanis, membuat baju longgar ini tidak terlihat kebesaran. Setelan ini cocok dipakai ke kantor.





Mengubah Casual Dress menjadi berkesan Elegan



 Polka Dress yang dipakai model diatas sebenarnya adalah casual dress, karena yang dipakai adalah bahan katun paris yang bermotif polkadot, ringan dan terdapat aplikasi sulam dibagian dada dan bawahnya. Akan tetapi kita bisa menyulapnya menjadi berkesan elegan hanya dengan mepadupadankannya dengan jilbab dan aksesoris yang elegan. Karena pada pemakaian busana muslim penampilan jilbab sangat berpengaruh terhadap penampilan keseluruhan.


Pemakaian Shawl Giltter magic dan aksesorisnya membuat penampilan semakin Elegan


Top Batwing dan Celana Kulot adalah model jadul yang gaul lagi
 Fashion masa kini sering kali mengangkat kembali model-model jadul, seperti model babydoll dan batwing banyak diminati oleh pecinta fashion modern masa kini. Tak ketinggalan fashion muslimpun banyak mengadopsi model-model jadul (red- jaman dulu). Seperti yang dikenakan model diatas, atasannya merupakan modifikasi pola batwing dan pinguin, dimana pola bagian belakang lebih panjang dari pola depan. Kami menyebut model ini dengan Crop Tee Pocket, karena ada aplikasi saku di dada, yang hanya merupakan pemanis saja. Crop Tee Pocket terbuat dari bahan sifon, yang membuat baju longgar tetap terlihat jatuh dan cocok dipakai muslimah berbadan kurus.
Oleh karena bagian depan yang pendek, Crop Tee Pocket cocok dipadukan dengan rok atau celana kulot yang longgar, sehingga variasi model ini masih memenuhi syarat berbusana muslim.



Penggunaan dalaman baju mensiasati busana yang tipis

 Tren 2012 ini busana fashion wanita banyak yang menggunakan bahan-bahan tipis, seperti sifon, double hycon, cerutty, dan lainnya. Begitupun dengan busana muslim, gamis dan blus banyak yang memakai material sifon. Mungkin hal tersebut dikarenakan bahan sifon bisa menciptakan banyak variasi dalam pecah pola, contohnya pembuatan vloi, ruffle, draperry dan lain-lain. Untuk mensiasati sifat bahan-bahan tersebut diatas yang tipis maka diciptakanlah aneka dalaman baju, dari blus, tunik hingga gamis. Dalaman baju tersebut sering juga disebut Manset, manset blus, manset tunik dan manset gamis. Yang dipakai model diatas adalah manset blus, kerah turtleneck yang menutupi sampai ke leher, lengan panjang dan panjang blus sampai ke tulang panggul. Bahan yang dipakai untuk manset biasanya bahan-banhan yang melar (strech) dan menyerap keringat seperti bahan spandek rayon, spandek katun, kaos super dan stocking.




Dorothy cardi dipadukan dengan Manset tunik

 Tunik adalah atasan yang panjangnya sampai setengah paha, lutut bahkan sampai setengah betis. Manset tunik diciptakan karena busana muslim banyak yang berbentuk tunik. Supaya para hijaber bisa memakan Tunik berbahan sifon maka dibuatlah manset tunik sebagai pelengkapnya. Berbeda dengan pendahulunya manset-manset (dalaman baju) yang hanya berupa blus ketat panjang sepinggang. Biasanya untuk manset tunik ini dibuat lebih longgar sehingga bisa dipakai untuk baju luaran.




Kreasi Jilbab yang tetap Syar,i, Tutorial bisa dilihat di sini
Shawl / Selendang yang sekarang sedang trend adalah shawl sifon polos (Plain Chiffon Shawl). Shawl sifon terdiri dari banyak warna, sehingga cocok dipadukan dengan berbagai corak dan warna busana. Shawl sifon ini sangatlah mudah dikreasikan, karena bahannya yang lembut dan ringan. Akan tetapi bahan sifon bersifat nerawang dan tipis, untuk mensiasatinya kita wajib menggunakan dalaman ninja. Baik shawl sifon ataupun dalaman ninja terdiri dari berbagai kualitas sehingga dipasaran terdapat harga jual yang beragam. Supaya tidak salah pilih kita harus banyak mempelajari jenis-jenis bahan yang yang digunakan, nantikan tipsnya di artikel selanjutnya.


Oleh: Rakheleni Khoirunnisa