Tips Merawat Jilbab Bergo Sesuai Jenis Bahan


Jilbab bergo adalah sebutan untuk jilbab praktis yang memiliki pet (lapisan busa dibagian kening). Jilbab tersebut sangat memudahkan para pemakai, karena selain praktis jilbab bergo tidak mengurangi kecantikan para pemakainya, namun banyak para pemakai yang tidak tahu cara merawatnya, sehingga jilbab menjadi cepat rusak dan tidak enak untuk dipakai. Disini kami akan jelaskan beberapa jenis bahan yang digunakan untuk jilbab bergo dan cara merawatnya,

  1. Bahan PE/TC : Sifatnya menyerap keringat, bahan tebal (tidak nerawang) dan berat, lama kelamaan akan berbulu. Jilbab bahan ini cocok digunakan untuk sehari-hari, dan untuk olah raga. Cara mencuci cukup direndam menggunakan detergen, jika ada noda dikucek perlahan, jangan diperas (terutama bagian pet/busa) dan langsung dijemur dalam keadaan dibalik, setelah kering (selain bagian pet/busa) boleh disetrika dengan temperatur sedang.
  2. Bahan Higet : Bahan ini mengandung polyester sehingga kesannya "agak" mengkilat, tidak cepat rusak dan bladus (jika perawatannya benar), cukup ringan dan cocok dipakai d iberbagai suasana. Jika ditambah aplikasi payet atau aplikasi lainnya dapat menambah kesan mewah. Cara mencuci direndam dengan menggunakan detergen, jika ada noda dikucek perlahan, jangan diperas (terutama bagian pet/busa) dan langsung dijemur dalam keadaan dibalik, setelah kering simpan dalam keadaan tergantung, atau dilipat (kecuali bagian pet) dan JANGAN DISETRIKA karena jilbab bahan ini akan rapi sendiri setelah dicuci, jika disetrika akan menimbulkan efek mengkilat yang tidak rata, membuat jilbab terlihat bladus.
  3. Bahan Spandex: Bahan ini sangat lembut dan dingin di kulit, sifat lainnya mirip dengan bahan higet, sehingga perawatannyapun sama. Catatan yang harus diperhatikan, bahan PE/TC dan higet masih bisa dicuci menggunakan mesin jika dalam keadaan darurat (asalkan tidak sering) karena serat kain lebih kuat dibandingkan bahan spandek, jika bahan spandek dicuci menggunakan mesin cuci, seratnya akan rusak dan pecah- pecah.

Ketiga bahan ini tersedia di ALBADA, kami menerima order satuan maupun partai, kami memiliki koleksi 30-40 warna. Bahan pet/busa yang digunakan adalah kualitas nomor satu, jarang dipakai oleh pabrik-pabrik jilbab yang beredar di pasaran atau jilbab merk ternama sekalipun, karena harga bahan baku cukup tinggi. Jika perawatannya betul jilbab bergo akan awet walaupun sudah bertahun-tahun digunakan.Selamat mencoba

Jika berminat pesan Jilbab Albada Klik Disini !

by. Leni (Albada)