Kenalilah ALBADA Lebih dekat

Assalamualaikum Wr, Wb.
Nama saya Leni, saya adalah pembuat blog ini. Dalam tulisan ini saya ingin menceritakan mengenai usaha yang sedang saya jalankan. Alhamdulillah sejak diajukan tahun 2007 akhirnya merek ALBADA dikabulkan oleh departemen HAKI pada tahun 2010. ALBADA adalah merek usaha yang didirikan pada bulan Maret 2005 dan awalnya bergerak di bidang konveksi kecil-kecilan yang khusus memproduksi jilbab instant atau jilbab praktis. Nama ALBADA sendiri diciptakan oleh suami saya, yang mempunyai arti Ama dan Leni Barokah Dunia Akhirat :)






  • Konveksi Albada cikal bakal Butik Rumah Albada
Pada tahun 2005 di Pulau Jawa sedang populer jilbab instant yang praktis pemakaiannya dan cantik bentuknya. Sedangkan di kota Pontianak dan wilayah Kalimantan barat jilbab tersebut belum terlihat di pasaran. Melihat peluang tersebut akhirnya saya mencoba membuat sendiri di rumah, yang beralamat di Jl. G.M. Said no. 2 (Alamat butik Rumah Albada sekarang). Selain karena melihat peluang, saya sebagai pemakai jilbab menyukai bentuk jilbab tersebut, sehingga merasa penasaran untuk membuatnya sendiri. Dengan membeli beberapa kilogram bahan kaos dan bahan lainnya, saya mencoba membuatnya beberapa warna. Setelah melalui beberapa kesalahan dan kekurangan akhirnya terciptalah bentuk jilbab yang pas dipakai.
Awalnya saya menawarkan pada keluarga dekat, dan alhamdulillah responnya cukup bagus. Begitupun dengan teman-teman. Akhirnya tanpa menawarkan pun orang sudah banyak berdatangan ke rumah untuk memesan Jilbab.
Karena permintaan meningkat setelah berjalan satu tahun, akhirnya saya memutuskan untuk membuka gerai jilbab di rumah, dimana satu ruang garasi dijadikan konveksi dan satu ruang tamu dijadikan tempat memajang jilbab-jilbab buatan saya.
Semakin lama permintaan semakin banyak, selain jilbab para konsumen meminta diadakan pakaian muslim dan pelengkapnya. Untuk memenuhi keinginan pasar akhirnya berdirilah Butik Rumah Albada, butik keluarga yang menyediakan busana muslim pria, wanita dan anak-anak.





  • Rumah Jahit Puri Indah adalah Konveksi Albada
Pada tahun 2008 ruangan Rumah Albada terlihat semakin sempit, karena barang yang dipajang semakin banyak. Dan akhirnya ruang garasi yang tadinya dipakai konveksi pun harus pindah. Rumah Albada diperbesar, dan konveksi Albada pindah ke Jl. M. Sohor, Komp. puri Indah blok B1 no. 7. Konveksi Albada diberi nama Rumah Jahit Puri indah, dengan tujuan untuk pengembangan usaha ke bidang yang lebih profesional dan mandiri. Selain memproduksi jilbab, Rumah jahit puri Indah menawarkan jasa neci, obras, membuat lubang kancing, membuat kancing bungkus, permak pakaian dll.


Rumah Jahit Puri Indah Tampak depan



Para Penjahit Konveksi Sedang bekerja



  • Rumah Albada menyediakan Busana Muslim Keluarga dan Pelengkapnya
Butik Rumah Albada Tampak Samping
Jl. G. M. Said no.2 Pontianak

Sebagian koleksi Butik Rumah Albada telah dipajang di blog ini, silakan dilihat bagian menu di sebelah kiri blog. Selain menjual aneka warna jilbab polos Albada, kami juga agen dari beberapa merk busana seperti AzkAsyah (dulu AzkA), Ellida, Kaos kaki SOKA, Jilbab Tiara, Pembalut Herbal Avail, dll.


Butik Rumah Albada Tampak Depan


Ruangan bekas garasi kini menjadi ruangan khusus memajang jilbab, baju anak-anak dan pemesanan jilbab



Selain Jilbab ada juga Aksesoris dan aneka Pelengkap busana muslim


Ruangan bekas ruang tamu menjadi tempat memajang pakaian sehari-hari, dan aneka celana panjang


Sebelah Ruang tamu pun sekarang difungsikan menjadi tempat memajang Aneka mukena, baju koko, busana muslim resmi, dan rok.
Aneka pelengkap busana seperti Scarf, Peci dan Sprei pun dijual di Rumah Albada


Rok Kasual harga terjangkau


  • Distro Albada Koleksinya pakaian remaja muslimah yang trendy dan kasual
Dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pasar remaja , ALBADA mengkhususkan Distro ALBADA dalam menyediakan pakaian-pakaian yang up to date untuk remaja dan ibu-ibu muda. Walaupun secara khusus busana muslim remaja itu jarang dijual dipasaran akan tetapi di Distro Albada disediakan busana-busana yang bisa dipadupadankan menjadi busana yang tertutup. Selain itu juga ada beberapa koleksi yang memang bisa dijadikan busana muslim seperti tunik, blus yang panjang dan lainnya. Koleksi Distro Albada dapat anda lihat di bagian kanan blog ini, dan jadilah penggemar Distro Albada di Facebook.


Aneka Outerwear seperti Cardigan dan Bolero di jual di Distro Albada



Walaupun demikian di distro Albada juga tersedia Jilbab Albada, aneka produk Albada lainnya, dan juga dapat menerima pemesanan jilbab. Distro Albada yang dulu beralamat di Jl. Gusti Hamzah sekarang telah pindah ke alamat konveksi yaitu Jl. M. Sohor, Komp. Puri Indah Blok B1-7 Pontianak, Info 0561- 7544883. Jika anda berkunjung ke Distro kami, anda bisa langsung memilih bahan dan melihat langsung proses pembuatan jilbab Albada.

by. Leni (Albada)